8 Tips Memilih Kipas Angin

Kipas angin merupakan benda sederhana dan populer. Rasanya setiap 10 dari 10 rumah memilikinya, dan pada gilirannya ia menjadi benda yang sangat populer dan paling digunakan oleh setiap kalangan. Kendati cukup mudah dicari, tetap ada pertimbangan tersendiri ketika seseorang membeli kipas angin. Tentu saja seseorang bisa dengan mudah membeli kipas angin sederhana, di mana ia cukup memencet tombol dan angin pun berhembus, digerakkan menggunakan tenaga listrik. Harga kipas angin Maspion, misalnya, cukup terjangkau dan bisa dibeli tanpa harus menguras kocek lebih dalam. Kendati demikian, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan sebelum membeli kipas yang kita butuhkan. Mengapa demikian, sebab setiap produk memiliki karakteristik tersendiri, sehingga akan sangat bagus ketika kita bisa membeli produk terbaik.

Baca juga: Tips Membeli Smartphone Kelas Low End

Apa yang harus diperiksa sebelum kita menjatuhkan pilihan pada sebuah merk kipas angin? Ada beberapa hal yang mesti dicatat, antara lain:

  • Pilihlah kipas yang hadir dengan garansi resmi. Dengan begitu produk tersebut bisa diganti dengan cepat ketika terjadi kerusakan.
  • Pilihlah kipas yang hadir dengan kualitas bagus. Periksa kabel dan stekernya, apakah dibuat dengan bahan pembungkus yang kuat dan halus. Perhatikan juga arus maksimum serta tegangan listrik yang dibutuhkan untuk menghidupkan kipas tersebut.
  • Apakah putaran kipas bagus. Jika ya, maka produk kipas angin tersebut patut dibeil dan dibawa pulang. Periksa juga apakah kipas mengeluarkan suara ketika berputar, jika ya maka mungkin ada motor yang rusak di dalamnya.
  • Badan kipas angin yang terbaik adalah yang terbuat dari bahan plastik yang tidak mudah pecah dan bagus.
  • Tipis dan tebalnya gagang penyangga kupas juga penting. Gagang yang tebal akan lebih kuat karena tidak mudah jatuh.
  • Mungkin Anda membutuhkan produk khusus seperti kipas angin gantung. Jika ya, maka pilihlah satu yang terbuat dari plastik kuat yang tidak gampang pecah.
  • Jika berminat pada tempat jual kipas dinding, maka pilihlah produk yang menyediakan tempat/lubang yang pas di mana kita bisa menautkan mur dengan kuat di sana.
  • Ketika berada di tempat jual kipas, pilihlah produk dengan daun kipas yang tebal dan lebar, supaya anda mendapatkan angin yang lebih kencang.

Baca juga: Kelebihan DVD Player Philips

Harga kipas angin dinding umumnya sama dengan harga kipas biasa. Lagipula, ada beberapa merk kipas biasa yang menyediakan lubang tempat di mana kita bisa menggantungkannya di mana pun kita inginkan.  Kedelapan hal di atas merupakan kriteria utama yang bisa dipakai ketika kita berniat membeli produk kipas untuk membuat ruangan dalam rumah menjadi sejuk, terutama ketika siang terik panas tiba dan rumah kita tidak memiliki AC didalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *