4 Motif Fashion yang Tak Lekang Oleh Waktu

Fashion

Berbagai macam motif busana yang beredar di pasaran sudah semakin beragam. Namun, ada 4 motif dasar yang tak lekang oleh waktu.

Baca juga: Tips Berolahraga Pada Jam Sibuk

1. Polkadot

Motif berbentuk bulat-bulat ini sudah muncul bahkan sejak jaman orang tua kita. Ya, motif polkadot memang salah satu motif apik yang rasanya wajib dimiliki untuk koleksi busana.

Motif ini memberi kesan girlie dan feminin bagi pemakainya. Selain itu juga selalu tampak modis dan tidak ketinggalan jaman. Motif polkadot bisa ditemui pada sejumlah item fashion seperti rok, baju, sepatu, celana, bando, dan tas.

2. Kotak-Kotak

Motif yang juga menjadi ciri khas busana Skotlandia memang menjadi andalan jika kamu kehabisan ide dalam berpenampilan. Selalu siapkan blus kotak-kotak atau flanel yang bisa kamu padukan dengan tanktop maupun T-shirt.

Oiya, kain motif kotak hitam putih atau biasa disebut kain poleng yang menjadi ciri khas Bali juga bisa lho menambah koleksi item fesyen. Apalagi kini di Bali tidak hanya dijumpai kain poleng saja, tetapi juga sarung kotak-kotak bernuansa Bali.

Motif kotak-kotak pernah menjadi sangat populer di era tahun 1990an. Tetapi bukan berarti setelah masa itu, motif kotak-kotak tak lagi menjadi incaran pecinta fashion. Kenyataannya, hingga kini motif kotak-kotak tetap menjadi tren di kalangan masyarakat.

3. Garis-garis

Satu lagi motif yang tak lekang oleh waktu, yakni motif bergaris. Biasanya banyak ditemui di kemeja pria. Tetapi dalam perkembangannya motif garis juga muncul di sejumlah item fesyen wanita seperti blus dan celana. Yap, celana dengan motif garis vertikal memang lagi ngetren sekarang. Pilihan warnanya pun beraneka ragam, tetapi yang paling banyak ditemui motif bergaris hitam putih. Jika kamu belum memiliki item fesyen dengan motif bergaris, sepertinya koleksi busanamu harus ditambah nih.

4. Floral

Motif terakhir adalah floral atau bunga. Motif bunga sampai kapanpun akan selalu jadi bagian perkembangan fesyen khususnya wanita. Motif bunga terdapat hampir di semua item fesyen wanita seperti baju, rok, celana, tas, pita, gelang dan lain-lain. Tidak hanya itu, motif bunga juga sudah menjadi bagian dari busana anak-anak. Busana anak-anak kini tidak hanya identik dengan gambar boneka, hewan dan tokoh kartun saja, tetapi juga motif bunga.

Baca juga: Liontin Cantik yang Penuh Arti

Tidak hanya wanita dewasa aaja yang terlihat anggun dengan motif bunga. Dijamin, memakai busana motif bunga membuat si kecil nampak makin cantik dan feminim.

Satu lagi, motif ini juga banyak terdapat di sprei. Pasti salah satu dari kamu pernah membeli sprei motif bunga untuk kado pernikahan kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *